Yang Baru Pembaruan eRapor jenjang SMP


Telah diluncurkan Upgrade

Direktorat SMP Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengembangkan dan meluncurkan updater aplikasi e-Rapor SMP versi M.04, bagi Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang menggunakan Panduan Pembelajaran dan Asessmen Kurikulum Merdeka dan Panduan Pembelajaran Asessmen Kurikulum 2013 dalam menyelenggarakan proses pembelajaran beserta asesmen di sekolah.

Updater aplikasi e-Rapor SMP Versi M.04 yang dikembangkan ini memudahkan administrasi pelaporan hasil belajar. Para guru cukup menginput satu nilai per mata pelajaran disertai dengan deskripsi kompetensi yang mencerminkan nilai tersebut. Updater aplikasi e-Rapor ini memuat dua kurikulum dalam satu sistem aplikasi.

Hal yang perlu diperhatikan dalam aplikasi e-Rapor SMP versi M.04 adalah terintegrasinya antara aplikasi dengan Dapodik. Oleh karena itu, penting untuk selalu memastikan data satuan pendidikan masing-masing di dalam Dapodik selalu dimutakhirkan dengan data yang sudah valid dan benar.

Aplikasi e-Rapor SMP versi M.04 dirilis dalam bentuk updater, maka satuan Pendidikan bisa mengikuti langkah-langkah mengupdate sebagai berikut :

  1. Backup data e-Rapor SMP versi M.03
  2. Simpan hasil backup pada tempat penyimpanan yang aman
  3. Unduh updater Aplikasi e-Rapor SMP versi M.04 di laman resmi Direktorat SMP
  4.  Install updater Aplikasi e-Rapor SMP Versi M.04
  5. Bersihkan cookies dan chaced browser
  6.  Silahkan Login sebagai admin (user dan password : administrator)
  7. Untuk langkah berikutnya, silakan ikuti manual penggunaan aplikasi sesuai dengan fungsi dan peran di e-Rapor SMP versi M.04

Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat di tautan berikut
E-RAPORT SM

Link unduhan 👉🏻

Sios

Atawe niki kekaleh

Semongko info sakingkule